33.7 C
Jakarta

Rayakan Haornas, IKA Unimma Ajak Warga Pasar Rejowinangun Senam Sehat dan Minum Jamu Bersama

Baca Juga:

 

 

MAGELANG, MENARA62.COM – Ikatan Alumni (IKA) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar bakti sosial untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) sekaligus pelantikan pengurus barunya di kawasan Pasar Rejowinangun, Magelang. Rangkaian acara ini dikemas dalam tema “Senam Ngobahke Awak lan Jamu Sehat”, dengan beberapa kegiatan diantaranya pembagian sembako, senam bersama, pengobatan gratis, minum jamu dan makan telur setengah matang bersama. Acara dilaksanakan pada Kamis (8/9) dan menyasar buruh gendong pasar, tukang becak dan warga pasar.

Dr. Lilik Andriyani, SE., MSI, Rektor UNIMMA mengapresiasi dan merasa bangga kepada alumni UNIMMA yang telah menginisiasi kegiatan tersebut. “Insya Allah nanti ke depan, (UNIMMA) akan lebih banyak memberikan kemaslahatan kebaikan bagi masyarakat Magelang pada khususnya,” ujar Rektor dalam sambutannya.

Rektor berharap, alumni UNIMMA dapat membangun dan bersinergi untuk bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

RAYAKAN HAORNAS, IKA UNIMMA AJAK WARGA PASAR SENAM SEHAT DAN MINUM JAMU BERSAMA

Sementara itu, Drs. Isa Ashari, MM, Ketua IKA UNIMMA masa bhakti 2022-2026 terlantik, menyebutkan bahwa serangkaian kegiatan yang digelar bertujuan untuk menyehatkan badan warga pasar dengan menggerakkan badan untuk senam dan minum jamu. “Selain itu, kegiatan ini sekaligus aksi nyata pengabdian alumni UNIMMA terhadap masyarakat untuk membangkitkan ekonomi yang saat ini sedang hangatnya kenaikan BBM,” tutur Isa.

Ketua Panitia, RM. Ryan Budi Nuryanto, SE saat ditemui dalam acara menjelaskan bahwa Pasar Rejowinangun dipilih karena menurut panitia, dampak ekonomi global pasca pandemi dan adanya kenaikan BBM yang diumumkan oleh pemerintah membuat perekonomian di pasar lesu. “Kita sebagai universitas harus peduli membantu masyarakat secara langsung dengan membantu meringankan beban, memberikan bantuan berupa sembako dan juga memberikan relaksasi yaitu penyegaran dengan senam sekaligus mengobati apabila mempunyai penyakit,” jelasnya.

Seluruh peserta yang hadir menyambut baik dan sangat antusias selama kegiatan berlangsung. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!