29.6 C
Jakarta

Rayakan HUT ke-12, WeCare Charity Group Gelar Kegiatan Merah Putih untuk 1.000 Anak Yatim

Baca Juga:

SERPONG, MENARA62.COM – Merayakan HUT yang ke-12, WeCare Charity Group gelar kegiatan Merah Putih untuk 1.000 Anak Yatim, Sabtu (13/8/2022). Kegiatan yang berlangsung di Scientia Square Park (SQP) Serpong tersebut menjadi salah satu bentuk kepedulian sosial WeCare Charity Group terhadap masyarakat sekitar.

Founder WeCare Charity Group, Megawati Tan menjelaskan sebagai sebuah perkumpulan yang memiliki satu pemikiran dan panggilan hati untuk melakukan sesuatu yang bermakna bagi masyarakat, WeCare Charity Group terus melakukan berbagai kegiatan di bidang kemanusiaan dan sosial. “Misi kami tidak lain adalah memberikan perhatian khusus dalam bidang pelayanan sosial kemasyarakatan untuk dapat sedikit meringankan beban hidup mereka yang membutuhkan,” papar Megawati.

WeCare Charity Group sendiri lanjut Megawati telah memasuki usia ke-12 tahun tepatnya pada 8 Agustus 2022. Berbagai program kemanusiaan dan sosial telah dan akan terus dilakukan WeCare Charity Group diantaranya pembangunan fasilitas air bersih di Karawang dan Sukabumi sebanyak 52 titik, renovasi rumah ibadah, pendirian Gubug Baca di Kabupaten Gunung Kidul, bedah rumah di Kabupaten Karawang, pengobatan gratis di beberapa wilayah, pemberian paket sembako gratis hingga berbagi kasih dengan anak-anak penderita thalassemia, kanker dan autis.

Diakui Megawati, selain merayakan 12 tahun WeCare Charity Group, kegiatan Merah Putih Untuk 1.000 Anak Yatim digelar juga dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. “Kami ingin mengajak anak yatim dari berbagai panti asuhan untuk bersama-sama memanjatkan syukur atas kemerdekaan bangsa ini,” lanjut Megawati.

Di tempat yang sama, Rano Tilaar, Danrem Wijayakrama menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Merah Putih Untuk 1.000 Anak Yatim yang digelar WeCare Charity Group. “Dulu ada namanya Gerakan Nasional Orang Tua Asuh atau GN-OTA. Sekarang, kegiatan-kegiatan seperti ini dapat menggantikan peran GN-OTA,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan bersama yang melibatkan anak yatim dari berbagai wilayah di Jabodetabek sekaligus sebuah upaya untuk menumbuhkan rasa optimisme anak yatim, bahwa mereka juga dapat memiliki masa depan yang cerah. “Meskipun mereka berasal dari panti asuhan tetapi anak yatim juga memiliki masa depan yang baik,” tambahnya.

Ia memberikan contoh orang-orang hebat yang berasal dari panti asuhan. Di tingkat internasional ada Nelson Mandela, mantan Presiden Afrika Selatan yang juga tokoh revolusioner antiapartheid dan di tingkat nasional ada Rizal Ramli, mantan Menko Perekonomian yang kini dikenal sebagai menjadi pengamat ekonomi.

Sementara itu, Lisa Christianti, Ketua Panitia Merah Putih Untuk 1.000  Anak Yatim menjelaskan selain diikuti 1.000 anak yatim dari 23 panti sosial wilayah Jabodetabek, kegiatan tersebut juga melibatkan 120 orang pendamping.

“Kami bersyukur mendapat dukungan penuh dari Sientia Square Park yang merupakan group dari Summarecon dan juga donatur lain,” katanya.

Scientia Square Park dipilih sebagai lokasi kegiatan dengan pertimbangan relative aman dan nyaman karena berada di area terbuka (outdoor). Selain itu, di Scientia Square Park memungkinkan anak-anak bisa bermain sembari berinteraksi dengan berbagai jenis hewan peliharaan. Mereka bisa berkreasi, berekspresi, dan menyalurkan hobi sembari bersantai.

Kehadiran 1.000 anak yatim tersebut disambut baik oleh SQP. Tommy, selaku Director SQP mengatakan sejak pandemi anak-anak tentu merasa sangat bosan harus beraktivitas di rumah terus-menerus. “Momen 17 Agustus ini menjadi momen tepat untuk mengajak anak bergembira, menikmati wisata edukasi sambil bermain dengan berbagai jenis hewan yang ada di area Teepe Barn, memberikan makan hewan Alpaca, yakni sapi jenis scottish highland, juga mini donkey dan mini horse,” jelas Tommy.

Selain berbagi kasih dan edukasi, kegiatan Merah Putih untuk 1.000 Anak Yatim juga diisi dengan kegiatan lomba antar panti asuhan dengan total hadiah Rp10 juta, hiburan live band, sulap, edukasi kesehatan gigi dan mulut dari Kids Dental Klinik serta pembagian goodiesbag berisikan perlengkapan sekolah.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!