25.2 C
Jakarta

SMA Muhammadiyah 1 Surakarta Kirim Guru ke Baitul Arqam PDM

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – SMA Muhammadiyah 1 Surakarta mengirim 2 guru untuk mengikuti pembinaan menjadi kader Muhammadiyah oleh Majelis Pendidik Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah  (MPK PDM) kota Surakarta, di Hotel Arini, Solo yang diselenggarakan mulai Jumat – Sabtu tanggal 26 – 27 November 2021. Dua orang guru tersebut adalah Nurfa Eza Firas Naufal, S.S. dan Muhammad Mahmud Alhushori S.Pd.

Suyanto selaku sekretaris MPK mengatakan bahwa Baitul Arqom Majelis Pendidikan Dikdasmen tahun 2021 mengetengahkan tema Membentuk Karakter Kader, Komitmen Ber-Muhammadiyah dan Menuju Sekolah Unggul.

Tujuan diselenggarakannya Baitul Arqam ini adalah : Mengenalkan identitas Muhammadiyah; Memiliki kesatuan sikap, integritas, wawasan dan cara berpikir dalam memahami dan melaksanakan misi Muhammadiyah; Memiliki pemahaman yang benar terhadap idiologi gerakan Muhammadiyah; Memiliki kemampuan mengimplementasikan nilai-nilai perjuangan Muhammadiyah di masyarakat. Dengan adanya acara tersebut, diharapkan akan terlahir kader Muhammadiyah yang siap terjun di masyarakat yang berlandaskan nilai Muhammadiyah.

Adapun materi, menurut Suyanto yang menjadi kandidat doktor ilmu agama Islam, Profesionalisme Guru Muhammadiyah dengan pembicara  Drs.H. Tridjono ( Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Surakarta ); Manhaj Muhammadiyah, KH.Drs. Subari ( Ketua PDM Kota Surakarta ); Profil Kader Muhammadiyah , Dr. Ari Anshari, MA( Ketua MPK PP Muhammadiyah); Penguatan Ideologi Muhammadiyah ( MKCH ) oleh H. Ahmad Sukidi, S.Ag., M.Pd (Ketua MPK PDM Kota Surakarta); PHIWM dalam mengelola Amal Usaha Muhammadiyah oleh Drs .H. Jumari. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!