30.8 C
Jakarta

Terima Tim Sosialisasi PMB Unismuh Makassar, Kepsek SMAN 21 : Keren dan Inovatif

Baca Juga:

MAKASSAR, MENARA62.COM– Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan Sosoalisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2023-2024.

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari yakni pada hari Selasa dan Rabu tanggal 17-18 Januari 2022, dan mengunjungi enam sekolah yang ada di Kota Makassar.

Tim Sosialsisai PMB Unismuh Makasar yang tergabung didalam Grup 3 ini mengunjungi sekolah SMAS Ummul Mukminin ‘ASYIYAH, MA Ummul Mukminin, SMK Negeri Kehutanan Makassar, SMA Negeri 21 Makassar, SMA Negeri 18 Makassar, serta SMK Negeri 9 Makassar.

Sosialisasi PMB ini dilaksanakan oleh kelompok tiga dihari kedua, diketahui pada hari pertama Tim yang tergabung dalam kelompok 3 Sosialisasi yakni Wakil Dekan 2 Fakultas Agama Islam Drs Abd Samad T MpdI, Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Agusdiwana Suarni SE MAcc, Wakil Dekan III Fakultas Teknik Fauzan Hamdi, Kepala Rumah Tangga dan Kemanan Haeruddin Makkasau, serta IT Humas Unismuh Makassar Bukhairul Iman.

Dalam sambutannya Ketua Tim Sosialisasi Unismuh Makassar kelompok tiga Yakni SE MAcc menyampaikan menyampaikan bahwa, menerima mahasiswa non muslim tetapi untuk memenuhi syarat bagai mahasiswi harus menggunakan jilbab.

Sementara untuk beasiswa sendiri kalau diantara mahasiswa atau mahasiswi yang mampu menghafal hafiz 30 Jus kita bayarkan beasiswa dan biaya pembangunan.

“Maka, mulai saat ini persiapkan diri kalian untuk kuliah, perbaiki hafalan karena tidak ada yang tidak mungkin manjaddah wajadah siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil,”

Agusdiawana Suarni juga menambahkan bahwa Untuk pembayaran SPP pun juga bisa diangsur dan keutamaan lain adalah semua Prodi belajar kewirausahaan yang kita ajarkan bukan untuk menjadi pebisnis tetapi jiwa Enterpreneur dalam diri mahasiswa.

“Saya sendiri merupakan alumni jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar selesai dalam kurun waktu 3 tahun 8 bulan,” tandasnya.

Sementara itu Kepala SMAN 21 Makassar Dr Andi Erna MPd menyampaikan bahwa langkah sekolah dalam rangka memperkenalkan kampus Unismuh Makassar itu biasanya saya lakukan sosialisasi diupacara sekolah agar dapat mendengarkan serta melihat seperti apa Unismuh Makassar itu.

“Saya sering menyampaikan bahwa saya Alumni Unismuh, Unismuh mengajarkan kepada para mahasiswanya dengan bahagia, saya sangat bahagia berada di Unismuh ketika menjadi Mahasiswa disana, hal tersebut sering saya sampaikan dan semua mahasiswata ” ungkapnya.

Dr Andi Erna yang juga merupakan alumni Unismuh Makassar ini juga menambahkan di Unismuh Makassar punya banyak peluang untuk mendapatkan beasiswa tidak ada kata tidak mampu, Unismuh Membantu anak-anak untuk melanjutkan kuliah.

“Saya mengikuti Program Unismuh melalui media sosial dan website dan mengambil kesimpulan bahwa Unismuh itu keren dan Inovatif,” tandasnya.

Para pelajar kelas XII SMAN 21 Makassar dan sekolah lain yang menjadi agenda kunjungan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Sosialisasi tersebut.

Para siswa yang memberikan pertanyaan kepada Tim Sosialisasi mendapatkan hadiah sovenir dari Unismuh Makassar.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!