23.9 C
Jakarta

Unik, Kuis Sambung Ayat SD Muhammadiyah PK Kottabarat Berhadiah Minyak Goreng

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Sejumlah 82 murid kelas V SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menggelar kuis sambung ayat berhadiah satu liter minyak goreng bagi warga masyarakat yang berhasil menyambung ayat Alquran.

Rangkaian kegiatan pesantren Ramadan tersebut berlangsung di kawasan Stadion R. Maladi, Jl. Bhayangkara No. 5 Sriwedari, Surakarta, Jumat (22/4/2022).

Dalam aksi kuis sambung ayat tersebut, para murid menghampiri warga yang sedang beraktivitas di sekitar stadion. Mereka diberi tantangan melanjutkan melafalkan ayat Alquran di juz 30 yang sebelumnya dibacakan oleh perwakilan murid kelas V.

Peserta pesantren Ramadan yang diterjunkan ke stadion R. Maladi adalah perwakilan murid kelas V yang sudah mengikuti wisuda juz 28, 29, dan 30.

Bagi warga yang menerima tantangan dan benar dalam melafalkan lanjutan ayat, langsung diberikan hadiah satu liter minyak goreng secara gratis.

Slamet Rismiadi, selaku ketua panitia, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk bersedekah sekaligus mendakwahkan ayat-ayat Alquran kepada khalayak umum. Kegiatan berlangsung selama satu jam, dari pukul 15.00-16.00 WIB.

“Dakwah seperti ini melatih mental murid sekaligus menanamkan empati mereka terkait mahalnya harga minyak goreng di pasaran,” ujar Slamet.

Novriansyah Abel, salah satu siswa kelas V, mengaku senang karena terpilih menjadi salah satu peserta yang diterjunkan ke stadion R. Maladi.

“Ini pengalaman baru bagi saya dan tadi rata-rata warga bisa melanjutkan ayat yang saya bacakan dengan benar,” sambungnya.

Setelah kuis sambung ayat berakhir, murid kembali ke sekolah untuk melanjutkan rangkaian kegiatan pesantren Ramadan. Rangkaian tersebut meliputi desain poster Ramadan, motivasi, kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjemaah. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!