32.6 C
Jakarta

Adaptasi Teknologi dan Kebijakan Kesehatan, Dibahas dalam Kuliah Tamu Prodi Farmasi Unismuh Makassar

Baca Juga:

MAKASSAR – Program Studi S1 Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Kuliah Tamu menghadirkan Guru Besar Farmasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Prof. Dr. Apt. Dyah Aryani Perwitasari, M.Si., PhD,, Rabu (12/6/2024), di Aula Kedokteran, Lantai 2 Balai Sidang Unismuh Makassar.

Kuliah Tamu ini mengangkat tema pentingnya peran farmasi di masa depan, serta peluang dan tantangan yang dihadapi profesi ini.

Acara dihadiri oleh Ketua Program Studi S1 Farmasi, apt. Sulaiman, S.Si., M.Kes., Dekan FKIK, Prof. Dr. Suryani As’ad, M.Sc. Sp.Gk(K), dosen, serta mahasiswa Program Studi S1 Farmasi Unismuh Makassar.

Dalam sambutannya, Sulaiman menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Kuliah Tamu ini dan berterima kasih kepada Prof. Dyah Aryani atas kehadirannya. Dekan FKIK, Prof. Suryani, juga turut memberikan sambutan.

Prof. Dyah Aryani menekankan pentingnya adaptasi farmasi terhadap perkembangan teknologi dan kebijakan kesehatan. Beliau mengajak mahasiswa untuk memperdalam pemahaman tentang peran farmasi serta tantangan dan peluang yang akan dihadapi di masa depan.

Sesi tanya jawab antara mahasiswa dan pemateri menjadi penutup acara, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh Sulaiman kepada Prof. Dyah Aryani.

Kuliah Tamu ini diharapkan memberikan dampak positif bagi mahasiswa Farmasi S1 Unismuh Makassar dalam memahami evolusi peran farmasi di masa depan. Dengan kemajuan teknologi dan penelitian ilmiah, farmasi tidak lagi sekadar memberikan obat, melainkan memiliki peran proaktif dalam perawatan pasien.

Laporan: Adilah Nugria S (Mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Ma’had Al Birr, Fakultas Agama Islam, Unismuh Makassar)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!