27.4 C
Jakarta

FIKES UHAMKA – HSC Chulalongkorn University Bahas Kolaborasi Riset Pangan Halal

Baca Juga:

BANGKOK, MENARA62.COM – Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka (FIKES UHAMKA) dengan The Halal Science Center Chulalongkorn University (HSC-CU) membahas proposal penelitian kolaborasi terkait dengan pangan halal dalam pertemuan yang digelar di Chulalongkorn University Research Building, Bangkok, Thailand.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Assoc. Prof. Winai Dahlan, PhD (Director of HSC-CU), Ony Linda, SKM, M.Kes (Dekan FIKES UHAMKA), Dr. Sarah Handayani (Wakil Dekan I FIKES UHAMKA), Mira Sofyaningsih, M.Si (Dosen Program Studi Gizi), dan Imas Arumsari, M.Sc (Dosen Program Studi Gizi). Pertemuan juga dihadiri oleh tim peneliti HSC-CU.

uhamka
Assoc. Prof. Winai Dahlan, PhD, Director of HSC-CU bertukar cindera mata dengan Ony Linda, SKM, M.Kes, Dekan FIKES UHAMKA. (ist)

Dekan FIKES UHAMKA Ony Linda SKM, M.Kes dalam siaran persnya menjelaskan FIKES UHAMKA dengan HSC-CU akan melakukan penelitian kolaborasi terkait dengan halal autentikasi dari salah satu produk pangan yang dikembangkan dengan menggunakan tepung wijen.

“Halal autentikasi ini penting untuk dilakukan mengingat ada beberapa titik kritis halal yang harus diwaspadai oleh setiap muslim dalam produk pastry,” katanya, Kamis (29/8/2019).

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat tercipta manfaat untuk kedua belah pihak dalam hal penelitian, pengembangan SDM khususnya dosen dan mahasiswa, dan meningkatkan halal literacy masyarakat Indonesia secara luas.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!