32.1 C
Jakarta

Jelang Muktamar, ‘Aisyiyah Sukoharjo Gelar Madrasah Perempuan Berkemajuan

Baca Juga:

SUKOHARJO, MENARA62.COM – LPPA dan MPK Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Sukoharjo menggelar Madrasah Perempuan Berkemajuan, Ahad (04/09/22) di Gedung Auditorium Djazman Al-Kindi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Materi yang disampaikan pada pelatihan kali ini adalah materi penguatan Kemuhammadiyahan dan Pengembangan Perempuan. Seperti Manhaj Muhammadiyah, oleh Wiwoho Aji Santosa, ‘Aisyiyah dalam Kontestasi Gerakan Perempuan Islam oleh Sri Marnyuni (Wakil Ketua Komisi B Fraksi PAN DPRD Provinsi Jawa Tengah), SDGs dan Program ‘Aisyiyah yang disampaikan oleh Haryani, Fiqih Al Ma’un dan Pemberdayaan Perempuan yang disampaikan oleh Mufnaety Shofa, Perempuan Berkemajuan oleh Lilik Tri Prihantini, dan Materi Dakwah Advokasi dan Pengorganisasian oleh Sri Gunarsih.

Madrasah Perempuan Berkemajuan ini diikuti oleh sekitar tiga ratus peserta yang berasal dari unsur PDA Sukoharjo, PCA se-Kabupaten Sukoharjo dan Kepala Amal Usaha beserta guru PAUD yang ada di Sukoharjo.

Dalam pelatihan ini, turut hadir juga Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Prof. Sofyan Anif, M.Si. Ia menyampaikan terkait persiapan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah di Surakarta.

Pada materi ‘Aisyiyah dan Kontestasi Gerakan Perempuan Islam, Sri Marnyuni menyampaikan bahwa perempuan harus berani mengambil peran dalam ranah publik terlebih pada ranah eksekutif dan legislatif.

“Kita harus ambil peran. Perempuan harus mengambil posisi dalam tatanan pemerintahan. Karena siapa lagi yang memperjuangkan nilai-nilai keislaman kalau bukan kita. Artinya kalau bukan kita, siapa yang mencermati program-program, dan siapa yang mencermati anggaran-anggaran,” ujar Wakil Ketua Komisi B Fraksi PAN DPRD Provinsi Jawa Tengah itu.

Sementara itu, Sofyan Anif menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap kegiatan yang diadakan oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Sukoharjo. Rektor UMS tersebut juga menyampaikan perkembangan persiapan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di hadapan para peserta pelatihan. sebagai penutup, ia berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk turut serta menyukseskan Muktamar terlebih dalam memberikan pelayanan.

“Sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48, kita harus berikan pelayanan terbaik bagi Muktamirin ataupun penggembira yang turut hadir dalam perhelatan besar ini,” tutup Sofyan Anif.

(Rahmat Balaroa)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!