27.4 C
Jakarta

Jelang Ramadan, SDIT Muhammadiyah Manggeng Aceh Barat Daya Adakan Kegiatan Basjid

Baca Juga:

MANGGENG, ACAEH, MENARA62.COM — Menjelang datangnya bulan Ramadan, SDIT Muhammadiyah Manggeng Aceh Barat Daya kembali mengadakan kegiatan sosial. Kali ini kegiatannya bernama BASJID atau singkatan dari kata “Bakti Sosial Masjid.”

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SDIT dengan antusias, kegiatan ini berupa gotong royong atau membersihkan masjid sekaligus pekarangannya.

“Masjid yang kami tuju adalah masjid Ayah Gadeng yang terletak di Gampong (Desa) Tengah, lokasi masjid tersebut dengan sekolah SDIT hanya melewati 2 buah gamponh, karna jarak yang tidak terlalu jauh, semua siswa berjalan kaki menuju ke sana,” demikian penjelasan Ustazah Eli Gustina selaku koordinator kegiatan Basjid yang juga didampingi oleh Ustazah Sri Ramona

Sebelum berangkat pihak sekolah SDIT telah mempersiapkan beberapa peralatan yang dibawa berupa penyapu lidi, pembersih lantai dan lain-lain, tak lupa pula membeli peralatan yang akan disumbangkan untuk masjid, berupa satu buah penyapu lantai, skop, dan keranjang sampah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat ini bertepatan dengan imbauan bupati Aceh Barat Daya untuk melaksanakan gotong royong bersama di seluruh gampong di Kabupaten Aceh Barat Daya menjelang bulan suci ramadan.

Di samping masyarakat setempat, siswa-siswa juga sangat bersemangat bergotong royong bersama, ada yang menyapu, mencabut rumput, mengumpulkan sampah, juga membersihkan kamar mandi. Setelah semua bersih, kegiatan ini ditutup dengan makan bersama di halaman masjid dengan bekal yang sudah mereka persiapkan, membagi-bagikan es dan permen menjadikan suasana lebih seru, dan menyenangkan ditambah doorprize yang diberikan bagi siswa yangg hafal surat An-naba’ oleh panitia masjid, mereka sangat antusias dengan kegiatan ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat bergotong royong bagi para siswa, dan semoga kegiatan ini terus berjalan untuk membersihkan masjid yang lain. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!