30.8 C
Jakarta

Keren, MIM Al Akbar Pandeyan Gelar Wisuda dan Launching Buku di UMS

Baca Juga:

 

BOYOLALI, MENARA62.COM –  Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Al Akbar Pandeyan Ngemplak Boyolali menggelar acara Akhirussanah dan Wisuda Tahfidz, Selasa (24/05/2022), bertempat di Auditorium Muhammad Djasman Universitas Muhammadiyah Surakarta. Acara diikuti 93 Lulusan Siswa klas VI yang lulus dan 81 Wisuda Tahfidz Juz 30 dan Hadits.

“Bismillah, puji syukur Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, berkat karunia rahmatnya kita semua masih diberikan nikmat yang begitu besar sehingga  hari ini Selasa, 24 Mei 2022 kita bisa menghadiri acara Haflah Akhirusanah Wisuda Tahfidz Juz 30, 29,28,27 dan wisuda 85 Hadist piihan di tempat yang istimewa Auditorium Muhammad Djasman Universitas Muhammadiyah Surakarta,  Amal Usaha Muhammadiyah yang sangat ternama di Surakarta dan manca negara,”jelas Kepala  MIM Al Akbar Pandeyan  Sutrisno,S,.Pd.I.

Dia menambahkan bahwa acara wisuda MI Muhamadiyah Al Akbar Pandeyan terselenggara berkat kerja keras seluruh bapak ibu guru panitia dan juga dukungan dari wali murid dan UMS. “Perlu kami sampaikan pada tahun Ajaran 2021/2022 MIM Al Akbar Pandeyan meluluskan 93 terdiri dari 63 siswa laki laki dan 30 siswa perempuan. Sejumlah 50 siswa telah menyelesaiakan program tahfidz secara variatif di juz 30, 29,28,27 dan bahkan ada beberapa siswa juga telah menyelesaian program 50 hadist pilihan, dan yang paling membanggakan dari 93 lulusan MIM Al Akbar Pandeyan sejumlah 56 / 60% siswa sudah diterima di sekolah sekolah favorit lewat jalur berbasis tes, seperti di MTsN 1 Surakarta, MTsN 1 Karanganyar, SMP Islam favorit di Surakarta dan masih banyak tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Ini adalah pretasi Madrasah lulusan MIM Al Akbar Pandeyan ternyata bisa berkompetisi di luar dengan anak-anak Se-Solo Raya semua tidak terlepas dari peran dari bapak ibu guru dan orang tua wali murid,”imbuh Sutrisno.

Untuk jumlah wisudawan tahfid dan hadist jumlah keseluruhan peserta dari kelas 1-6 sejumlah 81 secara terperinci 63 siswa wisuda Tahfidz dan 18 siswa wisuda Hadist.

Acara wisuda  dihadiri beberapa tamu undangan dari Kepala desa Pandeyan, Pimpinan Ranting, komite madrasah, dan pengawas madrasah.

Berkenan memberikan motivasi Dekan FKIP UMS Prof.Dr.Sutama,M.Pd. Dia membakar semangat para wisudawan yang intinya keberhasilan pendidikan anak peran orantua sangatlah penting. Pendidikan tidak bisa serta merta hanya diserahkan kepada Madrasah tetapi orang tua ikut andil didalamnya secara totalitas. Diakhir sambutan dia secara langsung menyerahkan beasiswa penghargaan kepada 3 anak prestasi terbaik, di antaranya prestasi terbaik di bidang Tahfidz diberikan kepada ananda Lutfia Zahratul Firdausi, kemudian terbaik prestasi di bidang Tahfidz ananda Rasyida Nur Fadhilah dan prestasi terbaik di bidang akademis diberikan kepada ananda Amira Zakia Rahman.

Di sela-sela acara wisuda juga ada launching buku karya kolaborasi antara sang guru Pak Dhimas Edy Pratama dengan siswa siswi kelas 3  MIM Al Akbar Pandeyan yang berjudul ‘Untaian Kata Teruntuk Kedua Orangtua” dan Buku “Kegiatanku Dimasa Pandemi Covid-19”.

Pimpinan Ranting Pandeyan yang hadir di tengah-tengah para wisudawan mengapresiasi kegiatan ini dengan memberikan pesan kepada para wisudawan, agar anak-anak senantiasa menjaga nama baik almamater madrasah di manapun, sampaikan, kapanpun, walaupun anak- anak sudah sekolah dijenjang pendidikan yang lebih tinggi, berbanggalah menjadi alumni MIM Al Akbar Pandeyan, di mana madrasah yang mengajarkan anak-anak adab, etika, etitude dan juga belajar membaca Al Qur’an dan Tahfidz selama 6 tahun. Di madrasah pula bakat dan skil kalian dikembangkan. Dan yang terakhir jika ingin sukses dalam belajar , mudah mendapatkan ilmu, mudah menyerap ilmu, bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari maka kuncinya hormati guru-guru kalian dan itu tidak bisa ditawar. Kepada guru harus tertanam rasa cinta dan penghormatan yang tinggi, karena dengan itu anak-anak akan mendapatkan barakahnya menuntut ilmu baik agama maupun ilmu yang lainya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!