23.9 C
Jakarta

Mantap! Tapak Suci UNIMMA Torehkan Prestasi di Ajang Kejuaraan Pencak Silat Internasional

Baca Juga:

 

MAGELANG, MENARA62.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Putera Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) mengikuti ajang Kejuaraan Pencak Silat Bandung Lautan Api International Championship 4. Kegiatan digelar selama tiga hari pada Jum’at-Ahad (6-8/1) di Gedung Olah Raga (GOR) Futsal Institut Teknologi Bandung (ITB). Ajang kejuaraan ini diselenggarakan oleh Sayap Rajawali bekerjasama dengan Kemenpora Republik Indonesia, Gubernur Jawa Barat, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat dan Sumedang.

Sejumlah 17 peserta yang bertanding merupakan mahasiswa UNIMMA yang berasal dari empat fakultas berbeda. Kontingen UNIMMA memperoleh Juara Umum ke-3 tingkat mahasiswa dengan perolehan 9 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Ketua UKM Tapak Suci, Dede Ahmad Rifa’I menyampaikan bahwa peserta terus meningkatkan kekuatan fisik, mental, dan teknik bertanding dengan rutin melakukan latihan setiap hari. Selain kerja keras mahasiswa, dukungan dari universitas juga tak luput menjadi penambah semangat mahasiswa menghadapi pertandingan. “Dukungan universitas sangat luar biasa untuk kejuaraan saat ini. Baik dari materi maupun dari perhatian secara moral. Hal itu selalu diperhatikan oleh universitas, jadi kami tambah semangat lagi untuk menjalaninya,” ungkap Dede.

Melalui perlombaan di bidang olahraga tersebut, diharapkan mahasiswa bukan hanya memiliki keterampilan dan prestasi bidang akademik namun juga di bidang non akademik. Selain itu, mahasiswa juga diharapkan memiliki kebugaran secara fisik agar sehat secara jasmani dan tetap bisa produktif serta aktif dalam kehidupannya sehari-hari.

Hijrah Eko Putro, M. Pd., Ketua Lembaga Pengembangan Mahasiswa (LPMa) UNIMMA mengatakan, UKM Tapak Suci mengalami peningkatan capaian prestasi dari keikutsertaan tahun sebelumnya. “Kejuaraan ini merupakan agenda tahunan yang selalu diikuti oleh kontingen UKM Tapak Suci. Apresiasi setinggi-tingginya untuk kotingen yang telah meluangkan waktu, tenaga, dan dedikasinya untuk berkontribusi mengharumkan nama UNIMMA di ajang Internasional dalam kejuaraan pencak silat,” ungkapnya.

Hijrah juga berpesan agar UKM mengagendakan kegiatan-kegiatan yang mengacu pada prestasi serta kaderisasi. “Agendakan kegiatan yang meranah ke prestasi dan kaderisasi agar nanti regenerasi tetap terus berjalan, sehingga prestasi bisa dipertahankan sekaligus ditingkatkan,” tutupnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!