31.1 C
Jakarta

Menjadi Orang Tua yang Bahagia atau Bahagia Menjadi Orang Tua?

Baca Juga:

 

SUKOHARJO, MENARA62.COM – SD Muhammadiyah Palur menggelar parenting bagi orang tua siswa kelas I – VI yang bertempat di Aula Masjid Agung Madaniyah Karanganyar, Sabtu (21/1/2023). Mengusung tema “Menjadi orang tua yang bahagia atau bahagia menjadi orang tua?”.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu menampilkan kegiatan ekstrakurikuler seperti Pencak Silat Tapak Suci, PBB dan Tari. Selanjutnya pembukaan kegiatan diawali dengan Tilawah Al-Qur’an yang dibacakan oleh Ananda Azka Sasikirana Saputri siswi kelas 5 D peraih juara 1 tilawah lomba MAPSI tingkat kecamatan dan juara 3 tingkat kabupaten.

Wiwit Rinta Milaksih selaku ketua panitia dalam sambutannya menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan parenting ini guna lebih meningkatkan peran kita dalam pendidikan yang berbasis kerja sama antara sekolah dan orangtua dalam upaya membangun kualitas generasi dan kualitas umat yang lebih baik.

Narasumber dapat memberikan pencerahan kepada peserta seminar parenting sesuai materi hari ini, dan lebih banyak tanya jawab sehingga peserta lebih mantap mengena menerima materi.

Ia menambahkan, kegiatan ini dihadiri oleh orang tua siswa yang berjumlah kurang lebih 500 orang. Seminar ini menghadirkan pembicara Ustadz Cahyadi Takariawan. Dia merupakan motivator, penulis dan pakar parenting nasional asli Karangpandan, Karanganyar yang kini bermukim Jogjakarta.

Dalam isiannya Pak Cah sapaan akrabnya menyampaikan point penting seminar parenting ini. “Ibu adalah simbol kebahagian bagi anak, ayah adalah simbol kendali bagi anak dan sosok orang tua yang bahagia adalah mengerti tanggung jawab, yakin kekuatan do’a, bervisi surga dan memberikan kata-kata terbaik bagi anaknya,”paparnya.

Sementara Sukini orang tua dari Ananda Calista Azka Almahyra kelas 3 C menyampaikan syukurnya. “Alhamdulillah, sangat mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Kami sebagai orang tua lebih banyak belajar lagi dalam mendidik anak-anak dan mengetahui bahwa setiap anak tidak sama, dan harus menjadikan orang tua yang bahagia, sehingga anak dan keluarga akan bahagia,”ujarnya.

“Harapan saya semoga kedepannya bisa diadakan seminar parenting lagi dengan tema lain yang tak kalah menarik,”imbuhnya.

Turut hadir Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukoharjo  Wiwoho Aji Santosa, S.Pd, Yoppi eko Jatiwibowo, S.Sos, MM dari Disdik Kabupaten Karanganyar mewakili Bupati Karanganyar, serta tamu undangan lainnya yang berasal dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bekonang, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Bekonang, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Palur, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Palur.

Selain seminar parenting juga diadakan gelar karya ekstrakurikuler kriya, menggambar, kaligrafi, robotik, English club, jurnalistik. Serta menampilkan unjuk kebolehan siswa siswi dari ekskul Tapak Suci, PBB, dan tari.

Dalam kegiatan seminar ini sekolah berkolaborasi dengan Paguyuban Orang Tua Murid (POM) sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan meriah. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!