30.6 C
Jakarta

PGMI UNIMMA Adakan Pelatihan Mendongeng

Baca Juga:



MAGELANG, MENARA62.COM – Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar pelatihan dongeng bagi mahasiswa PGMI. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang kelas gedung Fakultas Agama Islam (FAI) pada Jum’at (27/05).

Pelatihan mendongeng dengan tema “Pelatihan Story Telling Bagi Calon Guru” tersebut menghadirkan pendongeng ulung asal Magelang, Damar. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh 48  mahasiswa PGMI.

Nurodin Usman, Lc. MA. selaku dekan FAI menyebutkan dalam sambutannya kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dirancang untuk mempersiapkan para mahasiswa PGMI menjadi pembicara andal dalam situasi apapun. “Kegiatan ini merupakan suatu kesempatan yang baik bagi ananda mempersiapkan diri untuk situasi kedepan,” ujar Nurodin.

Nurodin juga berpesan kepada para peserta agar dapat menyerap tidak hanya materi pelatihan, namun juga mempelajari metode, cara, penerapan yang baik. “Mohon acara ini diikuti dengan baik, sehingga bisa bermanfaat tidak hanya bagi dunia pendidikan tapi juga bagi sekitar,” tuturnya.

Sementara itu, Kak Damar, sapaan akrab pemateri, menyampaikan berbagai tips kepada para peserta mengenai story telling dengan gaya lucunya yang khas. “Sebagai guru kita harus mengajar dengan hati. Kalau sudah mengajar dengan hati sudah pasti para murid akan mengikuti kita kemanapun,” katanya.

Diketahui, kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari pelatihan dongeng pada sesi pertama yang juga dipandu oleh Kak Damar. Guna mendukung teralisasinya tujuan kegiatan, para peserta diminta untuk membuat Rencana Tindak Lanjut (RTL) berupa karya dongeng yang dapat diaplikasikan berdasarkan tips dan trik materi yang sudah disampaikan.

Tidak hanya penyampaian materi, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan kelompok tari Prodi PGMI. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!