33.8 C
Jakarta

Prof Gunawan Suryoputro Kembali Dilantik Menjadi Rektor Uhamka Periode 2023-2027

Baca Juga:

 

 

JAKARTA, MENARA62.COM – Prof Gunawan Suryoputro resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) untuk masa jabatan 2023-2027 melalui keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah NOMOR 66/KEP/I.0/D/2023 tentang pengangkatan rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka masa jabatan 2023-2027. Pelantikan ini berlangsung secara tertib dan khidmat di Aula A.R. Fachrudin Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Kamis (16/2).

Pelantikan dihadiri  Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Abdul Mu‘ti , Prof Chairil Anwar selaku Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (DIKTILITBANG), Prof Dadang Kahmad selaku Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus Badan Pembina Harian (BPH) Uhamka, Paristiyanti Nurwadani selaku Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI) DKI Jakarta, KH. Sun’an Miskan selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta, Prof Johni Najwan selaku Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT), segenap tamu undangan Rektor dari berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah maupun Perguruan Tinggi Swasta dan Perguruan Tinggi Negeri, serta stakeholder Uhamka.

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka masa jabatan 2023-2027 mengucapkan rasa terima kasih kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan semua pihak, berkaitan dengan amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan kembali sebagai Rektor Uhamka periode 2023-2027. Estafet perjuangan yang terus bergulir dari masa ke masa, menjadikan Uhamka semakin dewasa.

Sambutan Prof Gunawan Suryoputro usai dilantik menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) untuk masa jabatan 2023-2027

“Uhamka merupakan Amal Usaha Muhammadiyah sebagai wujud kesatuan kolektif dari segenap insan intelektual, yang memiliki kesadaran konstruktif dan dedikasi yang tinggi dalam memajukan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dengan filosofi semangat Al Islam dan kemuhammadiyahan melalui kegiatan catur darma. Atas nama pimpinan Uhamka kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak dan ibu dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan stakeholders sehingga tercipta suasana perguruan tinggi yang kondusif untuk terselenggaranya catur darma Perguruan Tinggi menuju Prophetic Teaching University,” ucap Prof Gunawan.

Prof Gunawan dalam pidatonya menambahkan, di antara tantangan besar yang dihadapi oleh Uhamka saat ini adalah persaingan antar perguruan tinggi untuk mendapat intake mahasiswa baru dan outcome lulusan dari tahun ke tahun. Dampak dari pandemi Covid-19 juga turut serta mengakibatkan kondisi seperti ini. Selanjutnya ia mengatakan, sebagaimana diketahui bahwa kemajuan universitas bertumpu pada mahasiswa yang memiliki daya saing di kancah nasional dan internasional, maka Uhamka mengajak seluruh civitas Uhamka untuk bersama-sama mengevaluasi program-program yang sudah kita jalankan agar langkah-langkah kita ke depan lebih efektif dan efisien.

“Dalam hal mutu pendidikan dan mahasiswa, seperti uraian tantangan yang telah disebutkan. Kami akan memastikan bahwa seluruh kegiatan catur darma dan peningkatan kualitas tata kelola harus seirama dengan mutu kegiatan kemahasiswaan. Ditingkatkan secara khusus yang melayani mutu kegiatan kemahasiswaan dari mulai input sampai output dan outcome baik berupa prestasi dan inovasi mahasiswa. Hal ini merupakan tugas besar kita semua yang harus menjadi perhatian bersama para dosen, tenaga kependidikan, serta seluruh civitas Uhamka. Sekali lagi perkenankan saya mengajak kita semua untuk secara bersama-sama meningkatkan produktivitas dan kualitas serta pelayanan kita, demi penguatan kontribusi dan reputasi dari institusi yang kita banggakan dan cintai ini,” tambah Prof Gunawan. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!