32.1 C
Jakarta

Ribuan Orang Ikuti Jalan Sehat Milad ke-29 ITS PKU Muhammadiyah Surakarta

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Sekitar 2500 orang yang terdiri dari civitas ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, warga sekitar kampus dan perwakilan majelis dan lembaga di PDM Kota Surakarta mengikuti jalan sehat sambut milad ITS PKU Muhammadiyah Surakarta yang ke-29 tahun, Ahad (11/12).

Acara jalan sehat diawali dengan pengibaran bendera start oleh rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, Ph.D dan perwakilan dari pemkot Surakarta, Ema Sulistyoningsih. Dan juga dimulainya penampilan drum band Kwarda Hizbul Wathan Kota Surakarta.

Drum Band Kwarda Hizbul Wathan kota Surakarta menjadi cucuk lampah pada acara jalan sehat milad ke-29 ITS PKU Muhammadiyah Surakarta

Tampak hadir pada acara tersebut rektor UMS yang juga ketua BPH ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Dia mengapresiasi kegiatan jalan sehat tersebut.

“Milad ITS ke-29 saya rasa ini sebagai momentum untuk memberikan motivasi, menginspirasi pada seluruh  civitas untuk selalu bisa berkembang . Yang kedua tentu kita maknai bahwa ITS ini  milik masyarakat secara umum termasuk hari ini melibatkan warga di sekitar kampus.  Saya rasa ini sangat cukup bagus untuk membangun kebersamaan dan yang penting ada dukungan  komitmen  dari para warga di sekitar karena lokasi kampus kita berada di tengah kampung. Dan ini menjadi satu modal untuk membangun bersama dengan masyarakat,”jelas Sofyan Anif.

Sementara itu, ketua panitia Milad ke-29 ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Suyanto menjelaskan bahwa ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mengadakan kegiatan jalan sehat dan bazar serta ada pentas kreativitas mahasiswa yaitu dalam rangka milad atau hari ulang tahun ITS yang ke-29 tahun.

“Kegiatan jalan sehat dan bazar ini diikuti oleh warga masyarakat sekitar kampus, harapannya adalah untuk mendekatkan kampus dengan masyarakat karena posisi ITS PKU itu di tengah-tengah masyarakat sehingga kita harus memberikan perhatian, memberikan sebuah apresiasi kepada masyarakat dengan menggelar kegiatan seperti ini,”ungkap Suyanto.

Tema milad pada tahun ini adalah yaitu 29 tahun ITS PKU Muhammadiyah terpercaya dan berkemajuan. “Sesuai dengan tema mudah-mudahan ke depan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menjadi kampus yang dipercaya oleh masyarakat dan bisa membawa prestasi untuk kepentingan bangsa dan negara,”imbuhnya.

Usai acara jalan sehat, peserta disuguhi dengan soto seger.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!