33.4 C
Jakarta

RS PKU Muhammadiyah Solo Gelar Gathering Dokter & Klinik PPK 1

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Sebanyak 54 dokter dan perwakilan Klinik Pemberi Pelayanan Kesehatan tingkat pertama (PPK 1) se-Solo Raya menghadiri Gathering dan Sharing Session yang diselenggarakan oleh RS PKU Muhammadiyah Surakarta bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Surakarta di Hotel Harris Solo, Sabtu (17/5/2024) .

Sharing session yang membahas tentang “Pelayanan Kompetensi Mata dan Bedah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL)”, dilaksanakan interaktif selama 90 menit ini menghadirkan narasumber internal RS PKU Muhammadiyah Surakarta, dr Naziya, Sp.M (dokter spesialis mata) dan dr. Utama, Sp.B (spesialis bedah), dari BPJS Kesehatan Cabang Surakarta, Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan, dr. Fatma Kurniawati, MPH, AAK, yang dipandu oleh dr. Hafidza, dokter umum RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Kabag Pemasaran & Digital Service RS PKU Muhammadiyah Surakarta selaku koordinator pelaksana gathering, drg. Iin Ariestin menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini selain untuk silaturahmi antar dokter dan klinik pemberi pelayanan kesehatan tingkat pertama (PPK 1), rumah sakit rujukan dan BPJS Kesehatan selaku penjamin pembiayaan, juga diberikan wawasan tentang kompetensi khususnya untuk mata dan bedah yang menjadi ranah kewenangan dokter PPK1, dan kapan pasien bisa dirujuk ke rumah sakit atau FKRTL. Sinergi ini diperlukan untuk meminimalkan keluhan di lapangan dan memberikan kenyamanan pasien menerima pelayanan di fasilitas pelayanan kesehatan.

Dalam sambutannya, Wakil Direktur Penunjang Medis, Pemasaran dan Kerja Sama, dr. Wahyu Aji Wibowo, Sp.PD, M.Sc, FINASIM mengharapkan kegiatan yang berlangsung rutin diselenggarakan oleh RS PKU Muhammadiyah Surakarta ini, dapat menjadi tempat untuk berbagi serta memberikan masukan antara FKTP dan FKRTL khususnya dengan RS PKU Muhammadiyah Surakarta yang bertujuan untuk pelayanan pasien paripurna, aman dan selamat, baik dari fasilitas kesehatan tingkat pertama sampai fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut.(*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!