34.1 C
Jakarta

RT dan RW Kotajaya Lahat Diminta Siaga Jaga Kamtibmas

Baca Juga:

LAHAT, SUMSEL, MENARA62.COM – Menyikapi perihal akan adanya gangguan ketertiban di tengah masyarakat (Kamtibmas) seperti halnya terorisme, ISIS, faham radikalisme dan berita hoax, pihak kelurahan Kota Jaya meminta perangkat RW/RT dan warga untuk selalu waspada serta siaga. Meski sejauh ini indikasi tersebut belum ‘tercium’  tidak menutup kemungkinan hal tersebut bisa terjadi.

Hal ini ditegaskan Ramdan Indarsyah, S.E., lurah Kota Jaya, Kecamatan Lahat,  seusai melantik ketua RW I Drs. M. Husni Nawi dan ketua RW II Apriansyah. Diungkapkan Ramdan, gangguan Kamtibmas bisa datang secara tiba-tiba. Kelurahan Kota Jaya, yang berada tak jauh dari pusat jantung ibu Kota Lahat, sangat mudah didatangi warga pendatang dari manapun, Senin (28/08/2017).

“Saya berharap semua ketua RW dan RT selalu waspada dan siaga. Kita ketahui bersama saat ini sudah banyak ancaman kamtibmas seperti halnya keberadaan teroris, paham radikal dan juga ISIS. Semua pendatang wajib lapor 1×24 jam. Jika tidak, agar petugas mendatangi langsung,” ujarnya.

Sementara, Ketua RW 01, Dra. M Husni Nawi menuturkan sejalan dengan intruksi pak lurah, pihaknya akan lebih mengaktifkan siskamling. Mendata para pendatang baru dan secara dini melakukan pencegahan terkait perihal yang berpotensi mengangu Kamtibmas. “Kita juga selalu himbau ke warga termasuk salah satunya perihal berita hoax agar warga lebih cerdas dalam menyikapinya,” tukasnya.

Bupati Lahat, melalui Plt H. Haryanto, S.E. M.M., menuturkan pentingnya peran masyarakat khususnya peran perangkat RT, RW, Lurah dan Kades. Menurutnya, wargalah yang akan lebih dahulu mengetahui jika adanya gangguan kamtibmas. “Jika memang ada gangguan segera berkoordinasi dan melapor khususnya kepada pihak berwajib, dan jangan sampai ditunda. Kamtibmas ini tentunya harapan kita semua,” terangnya. (Darmawan)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!