25.6 C
Jakarta

Silaturahim Presiden BEM UMS dengan Direktur LBH Muhammadiyah Jawa Tengah

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Silaturahim Presiden Badan eksekutif Mahasiswa Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dengan Direktur Layanan Bantuan Hukum (LBHMu) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah..

Pertemuan audiensi dilaksanakan pada Rabu, 7 september 2022 bertempat di kantor LBH PWM Jawa Tengah yang berlokasi di Pabelan Sukoharjo. Pertemuan dilakukan dalam rangka memberikan pendampingan hukum kepada kader Muhammadiyah, mahasiswa UMS dan masyarakat Solo Raya dalam aksi damai menolak kenaikan harga BBM yang dilakukan pada Kamis, 8 September 2022 yang bertempat di kantor DPRD Surakarta..

Presiden BEM UMS ,Firdaus Nurillahi Rauufan Rizkia menyampaikan bahwa mahasiswa sebagai agen perubahan mempunyai kewajiban menyuarakan aspirasi masyarakat atas sikap dan kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat, khususnya menyikapi kenaikan harga BBM. Dan berharap LBHMu Jawa Tengah dapat sinergi memberikan pendampingan hukum dalam aksi damai yang kami lakukan.

Ponxi Yoga Wiguna, Direktur LBHMu Jawa Tengah menyambut hangat audiensi yang dilakukan BEM UMS dan memberikan apresiasi langkah BEM UMS dalam memperjuangkan hak konstitusi dan menyuarakan aspirasi masyarakat yang terdampak kenaikan BBM.

“LBH Muhammadiyah Jawa Tengah siap mendirikan posko advokasi dalam aksi damai menolak kenaikan BBM sebagai wujud sinergi dan keberpihakan kami. Harapannya aksi damai besok dapat berjalan dengan tertib, aman, dan tidak adanya tindak kekerasan oleh pihak manapun. Dan DPRD Kota Surakarta juga turut serta mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam menyikapi kebijakan naiknya harga BBM,” tegas Ponxi. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!