32.1 C
Jakarta

Bertepatan dengan Hari Ibu, Calon Wisudawan Ikuti Pelepasan Wisuda Pascasarjana UMS Periode II

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menggelar Pelepasan Wisuda Periode II pada Kamis, 22 Desember 2022 yang berlokasi di Ruang Seminar Pascasarjana UMS.

Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana Prof. Marwan Effendi ST., MT., Ph.D., menyampaikan laporan akademik yaitu wisudawan terbaik, termuda, dan terjauh pada wisuda Periode II ini.

“Wisudawan terbaik atas nama Nurul Anisa Safitri dari Magister Administrasi Pendidikan dengan Indeks Prestasi 3,97. Kemudian wisudawan termuda usia 23,2 tahun atas nama Nurma Sabila Hikmayanti dari magister Akuntansi. Sedangkan wisudawati terjauh, atas nama Cut Nursadrina berasal dari Banda Aceh dengan jurusan Magister Psikologi,” papar Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana itu.

Dalam kesempatan itu, M. Farid Wajdi, SE., MM., PhD., selaku Direktur Pascasarjana menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan yang telah menempuh program magister dan mampu memenuhi pencapaian kelulusan pada program studi yang ada di sekolah Pascasarjana UMS.

“Para alumni setelah menerima ijazah, diharapkan tetap berkomunikasi dengan prodi masing-masing jangan dilepas begitu saja. Tetap jalin komunikasi dengan seangkatan, beda angkatan maupun antar prodi masing-masing,” paparnya.

“Keberhasilan anda, akan mengangkat prodi yang telah meluluskan anda. Keberhasilan membangun karir dan mencapai prestasi yang lain akan sangat membantu akreditasi program studi pada program magister,”imbuhnya.

“Pendidikan adalah suatu proses sepanjang hayat, mencari ilmu sejak dari ayunan hingga liang lahat. Jangan hanya berhenti sampai S2 ini saja, tapi teruslah berkarya dan berkontribusi bagi bangsa dan negara. Sehingga UMS tetap berkibar dan berdiri dengan gagah di luar sana,” ungkap Farid.

Direktur Sekolah Pascasarjana itu berpesan pada calon wisudawan untuk selalu menjaga almamaternya, sekaligus ungkapan bangga bahwa UMS punya alumni seperti kalian.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu, wisudawati terbaik Nur Anisa Safitri menyampaikan pesan dan kesan selama menempuh pendidikan di UMS.

“Selamat kepada teman-teman wisuda pascasarjana UMS, capaian yang kita nanti nantikan hari ini adalah gerbang ke dua yang membuka perjalanan. Kelulusan ini sebagai tanda bahwa di pundak kita tersemat taggung jawab yang lebih besar, untuk semakin memberi manfaat untuk masyarakat,” tambahnya.

Nur Anisa melanjutkan, hari ini adalah hari yang spesial karena pada momen wisuda ini bertepatan dengan hari ibu.

“Terima kasih kepada ke dua orang tua saya, terutama ibu karena dengan jasa-jasamu kami bisa menyelesaikan S2. Merawat dengan setulus hati, sehingga kesuksesan saat ini bukan hanya hasil usaha kita, tetapi selalu ada ibu yang berdoa bercucuran air mata demi kebaikan anaknya,” ungkapnya dengan penuh rasa haru.

Dia menyampaikan rasa bangga menjadi bagian dari UMS yang selalu berkomitmen menuju World Class University, mulai dari pengajaran, pelayanan yang prima, fasilitas yang lengkap sehingga dapat menunjang kebutuhan perkuliahan selama mengenyam pendidikan di UMS, terutama di sekolah pasca sarjana.

“Terima kasih UMS, terima kasih sekolah pasca sarjana,” pungkasnya. (Fika)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!