27.9 C
Jakarta

Keren! SD Muhammadiyah 1 Ketelan Raih Juara II Lomba Video PPDB

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan meraih juara 2 lomba video promosi PPDB Sekolah/Madrasah Muhammadiyah Kota Surakarta tahun pelajaran 2022/2023 di tengah pandemi Covid-19.

Lomba diadakan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta. Penyerahan hadiah bersamaan pelantikan pengurus forum guru Muhammadiyah (FGM) Kota Surakarta periode 2021-2023, Jum’at (19/11/2021).

Kepala Sekolah Hj Sri Sayekti MPd menuturkan, sangat bersyukur dalam even ini. Tim IT sekolah dan dukungan warga sekolah baik siswa, guru karyawan, komite sekolah dan pihak-pihak yang berkepentingan bisa mendapatkan juara.

Tidak mudah meraih karena proses pembuatan video lomba memakan waktu cukup lama. Tak kenal waktu. Kadang dikerjakan saat siang pengambilan gambarnya, sore. Malamnya untuk proses editing.

“Saya harap keberhasilan dari tim kreatif IT ini bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman sehingga bisa jadi motivasi bagi yang lain untuk sering mengasah potensi kreatif dalam kompetisi di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Wakasek bidang Humas, Jatmiko, menjelaskan, dalam even ini, Lomba pembuatan video dalam rangka promosi PPDB, dalam rangka menyambut milad ke-109. Sering disapa dengan SD Muhi merupakan sekolah strategis di kota Surakarta sebelah barat Keraton Mangkunegaran Surakarta.

Program unggulan SD Muhammadiyah 1 yaitu program tahfidz – program menghafal minimal juz 30 dan ayat – ayat pilihan kepada putra putri tercinta.

“Belajar lebih smart dan enjoy dengan dukungan sarana IT yang memadai dimana satu anak mengoperasikan satu perangkat komputer. Untuk urusan IT, kami jagonya.
Dalam kemampuan Bahasa Inggis, anak langsung belajar dengan kurikulum Cambridge. Menjadikan belajar Bahasa Inggris serasa di luar negeri,” ujar Jatmiko.

Lengkap Laboratorium Bahasa yang nyaman, UKS yang lengkap dengan alat periksa gigi, Kantin sehat dengan bintang penghargaan dari BPOM. Bagi yang gemar podcast, ada studio Radio Solo Belajar, radionya orang terpelajar. Layanan antar jemput yang prima, perpus dengan akreditasi A.

“Inovasi selalu ada, M-1 Smart, kartu multiguna, semuanya sudah terintegrasi secara online,” pungkasnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!