27.3 C
Jakarta

Koperasi Konsumen Surya Mulia Kamilah Tutup Buku Tahun 2023, Berikan 30 Bea Siswa

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM

Kopi Petung  Kepuharjo Cangkringan dengan latar belakang keindahan gunung Merapi pada Ahad, 03 Maret 2024 menjadi saksi Rapat Anggota Tahunan Koperasi Konsumen Surya Mulia Kamilah Tutup Buku Tahun 2023 yang diikuti sekitar 90 peserta .

Sambutan hangat dari Ketua Koperasi Konsumen Surya Mulia, Agus Triono ST, kepada seluruh anggota dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang digelar hari ini. Agenda RAT yang semula direncanakan pada bulan pertengahan Februari  diundur Maret mengingat adanya Pilpres dan Pileg.

Tidak hanya itu, dalam pertemuan ini Koperasi menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dengan berbagai inovasi. “ Salah satunya adalah pemanfaatan dana infaq dan shodaqoh untuk memberikan beasiswa pendidikan kepada anak-anak anggota yang berprestas, Sebanyak 30 anak anggota dipilih untuk menerima beasiswa senilai Rp.500.000,- berupa tabungan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan generasi penerus”.

Selain itu, Koperasi juga terus melakukan perbaikan dalam bentuk penguatan kualitas pengurus serta manajemen. Hal ini tercermin dalam uji kompetensi manajemen yang dilakukan bekerja sama dengan Dinas Koperasi UMKM Sleman, sebuah langkah yang diharapkan akan meningkatkan kualitas layanan kepada anggota.

Sambutan dari Dinkop UMKM Sleman, Wulan Anggraeni MM  menyoroti pentingnya pencermatan terhadap program pengurus untuk masa depan yang lebih baik, “ Kenaikan Sisa Hasil Usaha (SHU) meski menjadi sorotan utama, namun program ke depan juga harus diperhatikan salah satunya mempertimbangkan simpanan wajib khusus untuk pembelian lahan kantor Koperasi”.

Dalam sesi laporan pertanggungjawaban pengurus, pengawas, dan Dewan Pengawas Syariah, anggota Koperasi juga memberikan masukan dan saran yang bernilai bagi pengurus. Regulasi Perkoperasian, terutama mengenai simpan pinjam, menjadi fokus utama untuk ditingkatkan kompetensinya demi pelayanan yang lebih baik.

Dengan semangat penuh, Koperasi Surya Mulia berharap dapat terus menjadi lembaga yang bermanfaat dan amanah bagi semua anggota. Dengan dukungan dari anggota dan kerja sama yang solid, diharapkan kesejahteraan anggota dan masyarakat sekitar dapat terus terjaga dan terus meningkat ke depannya.

 

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!