27.3 C
Jakarta

Cegah Penyebaran Covid-19, SD Muhammadiyah Palur Bagikan Rapor dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Baca Juga:

SUKOHARJO, MENARA62.COM – Sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Covid-19, SD Muhammadiyah Palur, Kecamatan Mojolaban Sukoharjo, menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pembagian raport kenaikan kelas, Sabtu (20/6/2020). Untuk dapat mengambil rapor orang tua siswa wajib mengenakan masker. Selain itu untuk menghindari terjadinya kerumunan, pembagian rapor diatur waktunya sesuai kelas.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Palur Supadi, Sabtu (20/6/2020), mengatakan, menindaklanjuti imbauan dari Pemerintah terkait pembagian rapor siswa di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pihaknya menyiapkan perangkat masker, alat pengukur suhu tubuh (termometer) bagi para guru.

Sementara untuk proses pengambilan rapor, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Orang tua siswa sebelum masuk areal sekolah wajib dicek suhu tubuhnya dan harus cuci tangan dengan hand sanitizer di tempat yang telah disediakan, juga wajib mengenakan masker. Dalam pembagian rapor, pihaknya menerapkan pola physical distancing atau jaga jarak. Untuk menghindarai terjadinya kerumunan, maka dalam pembagian rapor waktunya diatur.

“Untuk kelas I dan II pengambilan rapot hari Jumat dimulai dari pukul 08.00 sampai 10.00 WIB Sedangkan untuk kelas IV, V dan VI hari Sabtu. setiap kelasnya dibagi menjadi dua shift dari nomor urut 1 – 15 dari pukul 08.00 sampai pukul 09.00 dan dari nomor urut 16 – 30 dari pukul 09.00 sampai pukul 10.00 WIB,” jelas Supadi. (Agus)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!