28.6 C
Jakarta

Armada Donasi Keluarga Ustadz Arifin Ilham untuk Lazismu Diserahterimakan

Baca Juga:

 

HULU SUNGAI TENGAH, MENARA62.COM – Sebuah armada penunjang untuk kemaslahatan umat kini hadir di kantor Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Armada tersebut merupakan donasi dari Hj. Nurhayati, yang diserahkan secara resmi pada Sabtu (05/02). Hj. Nurhayati atau sapaan akrabnya Ummi merupakan ibunda dari almarhum Ustadz Arifin Ilham. Ia menyerahkan armada berjenis pick up untuk turut mendukung dakwah dan program Lazismu.

Hj. Nurhayati pada kesempatan serah terima armada menyampaikan harapannya agar infak ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk umat. “Infak ini dari almarhum Ustadz Arifin Ilham dan semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk umat. Ada pula Masjid Adz-Dzikra di Mandingin Barabai yang merupakan salah satu amanah almarhum yang sudah lama meniatkan akan membangun masjid di Barabai karena pada dasarnya almarhum juga orang Barabai,” jelasnya.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Aridansyah Effendi, yang turut menerima bantuan tersebut menjelaskan bahwa pihaknya menyambut baik dan siap merawat armada baru ini. Menurutnya, keberadaan armada baru ini dapat membantu berbagai kegiatan dan program Lazismu. Ia pun berharap dukungan akan terus diberikan oleh Ummi kepada Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“InsyaAllah Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Tengah akan menggunakan dan merawat armada ini sebaik-baiknya sesuai dengan pesan Ummi. Dengan tambahan armada ini tentu sangat membantu sekali mendukung kegiatan maupun program Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Harapannya dukungan akan terus diberikan oleh Ummi dan keluarga ke depannya untuk menjalankan program Lazismu,” ujarnya.

Sementara itu, Fuad Rahman, Staf Fundraising Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengungkapkan, pembelian armada baru ini sendiri bisa dikatakan telah sesuai dengan amanah yang diberikan. “Sesuai amanah, uang infak yang beliau berikan kami manfaatkan untuk membeli armada penunjang demi kemaslahatan umat. Demikianlah niaga yang beliau lakukan, dan seiring perputaran roda maka sebanyak itu pulalah pahala untuk beliau dan keluarga juga akan mengalir,” ungkapnya.

Fuad menambahkan, meski bantuan ini terbilang sudah cukup lama diberikan, namun baru kali ini diserahterimakan secara resmi. “Meski donasi ini sudah lama, namun baru hari ini, Sabtu (05/02) bisa diserahterimakan secara resmi kepada Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Kehadiran Ummi yang secara khusus langsung datang ke Hulu Sungai Tengah menyerahkan armada ini tentu merupakan kehormatan bagi Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Tengah karena sudah dipercaya untuk menerima amanah besar dari keluarga almarhum Ustadz Arifin Ilham,” tambahnya.

Kehadiran armada ini menambah jumlah armada yang dimiliki oleh Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Berada di daerah yang kerap diterjang banjir dalam beberapa waktu terakhir, Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Tengah membutuhkan armada angkut yang tangguh dalam menyalurkan bantuan saat bencana. Selain itu, program dakwah di Pegunungan Meratus untuk para mualaf juga erat kaitannya dengan mobilitas tinggi, sehingga keberadaan armada baru ini sangat penting untuk salah satu program unggulan Lazismu Kabupaten Hulu Sungai tengah tersebut.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah]
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!